Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Membuat Forum Gratis Tapi Keren Lengkap


Forum merupakan tempat saling berdiskusi (tukar pendapat), saling berbagi dan yang lebih utama yaitu saling menjaga persahabatan dan mempererat tali silaturahmi. Dengan membuat forum tentunya juga merupakan salah satu untuk mendongkrak / meningkatkan jumlah atau traffik pengunjung. Selain itu jika forum yang dibuat ramai dikunjungi visitor, yang pasti akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik forum, syukur-syukur kalau ada advertiser yang mau memasang iklan di forum yang kita buat tersebut, yang pasti akan semakin terkenal forum tersebut.


Bagaimana cara membuat forum? Mudah sekali untuk membuat sebuah forum layaknya kita membuat blog. Forum dibuat tanpa dipungut biaya sepeser-pun,layaknya kita sedang membuat blog. Ok kita mulai saja pada tutorial membuat forum yang simple dan keren, simak postingan dibawah ini sampai tuntas ya.


Cara Membuat Forum Yang Simple Dan Keren :

1. Silahkan menuju ke www.forumotion.com, lalu pilih "Create Forum"




2. Maka akan ada 3 tahap yang harus dilakukan untuk membuat forum yaitu Style (memilih type template forum), Fill the Forum (data forum yang harus diisi), Verify your password (verify password).




3. Nah yang pertama pilih dahulu Style (memilih template), kalau sudah lalu pilih "Continue".

4. Lalu akan dihadapkan pada form yang harus diisi, seperti terlihat pada gambar di bawah ini, silahkan isi semua data yang disajikan :




5. Setelah melalui 3 tahap tersebut, maka akan ada tulisan congratulation seperti di bawah ini :



Gambar diatas hanya merupakan contoh dari langkah-langkah membuat forum yang saya buat yaitu dengan contoh alamat http://testing.newfreeforum.com (cuekin aja yang ini).

6. Kemudian klik forumnya yang saya beri tanda kotak merah pada gambar diatas.

7. Maka anda akan disuruh untuk mengisi "username" dan "password", caranya yaitu masukkan :
- Username : jangan dirubah (biarkan saja pakai "Admin")
- Password : isi password yang sudah anda buat tadi, lalu klik login


8. Setelah itu masukkan beberapa topik/tema yang akan ditampilkan di forum baru anda. Lihat bagian paling bawah pada posisi tengah di forum anda, disana akan ditemui yang namanya "Panel Admin", nah klik aja Panel Admin tersebut.

9. Setelah mengklik "Panel Admin", lalu isikan tentang "kategori" dengan cara klik "Admin Umum", lihat gambar di bawah ini :



10. Lalu pilih "Categories and Forums", dengan maksud untuk menambah atau menghapus kategori dan letaknya disebelah kiri, lihat gambar di bawah ini :



11. Nah, anda dapat mengedit yang saya beri kotak merah, misalnya dengan membuat sub direktory forum tentang tutorial blog, software, cinta, dan lain-lain.

12. Mission Complete

Bisa juga anda tambahkan pada forum anda nantinya mengenai tempat chatting. Nah kiranya cukup sekian dulu cara membuat forum simple dan keren, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.










Source : http://gratisanterbaik.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-forum-tutorial-lengkap.html

1 komentar:

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.