Selasa, 14 Februari 2012

Menghapus URL Di Google Search Result

Sahabat Blogger kini kita akan membahas mengenai cara Menghapus URL Di Google Search Result dimana yang dimaksudkan ini kita akan membahas cara menghapus URL yang sudah tidak aktif atau url dari artikel atau file yang sudah di hapus dari situs Anda namun URL tidak aktif tersebut masih tetap terindex atau masih ada di index google yang ketika orang mencari sesuatu di search engine google mengenai yang berkaitan dengan URL kita yang tidak aktif tersebut tetap muncul, nah inilah mengapa saya buatkan cara untuk  Menghapus URL Di Google Search Result karena masalahnya jika pengunjung tersebut mengklik URL kita yang tidak aktif dan pengunjung di arahkan ke alamat yang tak berisi konten yang sedang ia inginkan maka dari situlah mengunjung akan merasa kecewa atas layanan yang kita berikan.


Dari akaibat itulah jika kita telah menghapus suatu file/postingan yang meiliki link maka segeralah hapus juga dari index google yaitu google result dan kita dapat melakukannya dari webmaster tools atau alat webmaster, nah itulah mengapa pentingnya Menghapus URL Di Google Search Result karena itu bisa mengancam kredibilitas situs kita.


Baiklah kita mulai saja menempuh langkah langkahnya, namun sebelaum itu ada yang mesti di perhatikan yaitu kita masuk ke google webmaster tools melalui www.google.co.id bukan dari www.google.com karena disini kita akan masuk dengan account yang berbahasa Indonesia, dan untuk yang sudah memiliki Account google Anda tidak perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu karena webmaster tools masih dari bagian google juga jadi tinggal longin saja, dan untuk selain pemilik account google Anda mesti melakukan pendaftaran terlebih dahulu.


Mari langsung ke TKP, berikuta tahapannya ;




1. Kunjungi URL/alamt ini (bisa langsung di klik)http://www.google.co.id/webmasters/
2. Klik Masuk ke Alat Webmaster




3. Khusus Untuk pengguna Account Google silahkan melakukan login untum masuk


4.Klik/Pilih blog/situs yang akan kita  hapus bagian URL yang tidak aktifnya
5. Konfigurasi Situs
6. Klik akses perayap
7. Klik URL Removals
8. Klik Buat permintaan penghapusan baru
9. Masukan url lengkap yang akan di hapus


contoh url yang akan di hapus
http://masihinginbelajar.blogspot.com/2012/02/justin-bieber-dan-robot-dansa-vietnam.html

10. Setelah url di masukan Klik Terus
11. Pilih alasan hapus laman dari penelusuran dan tembolok , karena kita hanya akan menghapus Url ini saja dan bukan menghapus semua data url blog kita
12 klik kirim permintaan
setelah itu proses penghapusan sedang dalam peroses tunda.


Selamat mencoba sajian bahasan saya ini, semoga bisa di mengerti langkah-langkahnya dan semoga bisa bermanfaat ilmunya. Terima kasih telah berkunjung ke situs saya. Jika suka dengan Artikel Ini Klik Suka yan di Fans page Facebook.

1 komentar:

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.