Sabtu, 10 Maret 2012

Cara Mendapatkan Backlink

Rahasia Master SEO
U
untuk cara mendapatkan baklink ini sangatlah mudah karena kita cukup menentukan dan melakukan beberapa hal berikut ;
A. Berkunjung dan Berkomentar
Sering-seringlah melakukan kunjungan (blogwalking) ke situs-situs yang memiliki Page Rank lebih tinggi dari kita atau sederajat baik itu situs biasa, situs forum ataupun situs sosial network (jejaring sosial), beberapa langkah untuk berkomentar di sebuah website yaitu sebagia berikut ;

  1. Blogwalking (berkungjung/berjalan-jalan) ke situs yang bertemakan sama dengan situs kita
  2. Blogwalking ke situs yang dofollow (situs yang mengijinkan pembuatan link yang mengarak ke situs kita atau kita sebut backlink), situs dofollow ini di cirikan dengan adanya piliha Name/URL pada pilhan comment as atau bisa disebut identitas pengirim komentar.
  3. Berkomentarlah pada halaman postingan dengan komentar yang berkaitan dengan isi postingan tersebut, seperti "Terima kasih judul_iklan sangat bermanfaat" atau kita bisa mengirimkan pertanyaan mengenai pembahasan di halaman tersebut sehingga backlink yang kita buat relevan dan dianggap berkualitas oleh search engine seperti google.
  4. Sertakanlah link yang mengarak ke situs kita pada setiap komentar namun link tersebut ada kaitannya dengan isi postingan tersebut.
B. Iklankan Situs Anda
Dengan melakukan iklan baik itu iklan berbayar dan ataupun gratis namun sebaiknya saya sarankan yang gratis karena kita bisa menghemat biaya jika situs Anda bukan situs bisnis, namun jika situs Anda situs bisnis alangkah baiknya di iklankan dengan iklan berbayar karena iklan yang anda akan efektif sesuai biaya yang telah Anda keluarkan, namun disini kita tetap harus memperhatikan Page Rank atau kepadatan kunjungan ke situs tersebut dan pertimbangkan kepadantan pengunjungnya dengan biaya yang harus Anda keluarkan.

C. Bertukat Link (Link Exchange)
Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika bertukar link yaitu sebagai berikut ;
  1. Lakukanlah pertukaran link dengan situs yang bertemakan sama dengan situs kita
  2. Alangakah baiknya melakukan pertukaran link dengan situs yang punya page rank lebih tinggi dari kita atau sederajat dengan kita dan pertimbangkan pula kepadatan kunjungan ke situs tersebut,
  3. Jangan hindari pertukaran link dari situs yang meiliki pagerank lebih rendah dari situs kita karena itu juga akan tetap menguntungkan atau saling menguntungkan dengan situs kita, yang terpenting situs / link yang di tukarkan situs tersebut sudah di index oleh search engine seperti google sehingga itu bisa membantu meningkatkan kepadatan kunjungan ke situs kita.
  4. Seimbangkan pertukaran link Anda, maksudnya, jika link situs Anda ti taruh di sidebar maka anda juga mesti menaruh link hasil pertukaran dengan situs lain di sidebar (sering kita sebut Link Sahabat), namun jika Link situs kita hanya di simpan pada halaman tertentu misalnya di halaman Link Exchange atau halaman Link Sahabat, maka kita pun harus hanya menaruh link sahabat kita hanya pasa halaman tertentu saja, karena ini akan menyeimbangkan hasil timbal baliknya.
D. Membeli Link
untuk hal ini membeli backlink sebenarnya bukanlah langkah yang di anjurkan untuk hanya sekedar situs biasa namun ini di anjurkan bila situs Anda adalah situs bisnis yang lebih menjanjikan dan tentunya dengan kata kunci (keyword) yang banyak dan relevan. Namun tetap perlu mempertimbangkan semua keadaan dan hasilnya nanti jangan sampai anda malah mengalami kerugian yang besar karena salah memperhitungkan.

itu yang saya ketahui mengenai cara mendapatkan backlink, terima kasih telah membaca dan berkunjung ke situs masih ingin belajar ini.

3 komentar:

  1. MAKASIH BANYAK SANGAT MEMBANTU...
    salam kenal aja buat semuanya...
    http://anfilem.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. ssipp gan sangat membantu buat newbie kyk saya ni.
    mampir disini juga ya gan http://how-yourblog.blogspot.com/

    BalasHapus

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.