Sabtu, 21 April 2012

Penemu Blogger.com

T
ahukah Anda siapakah penemu blogger ?,

Inilah Dia namanya adalah Evan Williams, lahir di Nebraska pada 31 Maret 1972. Selain sebagai penemu blogger, ternyata dia juga memegang peranan penting dalam proses penciptaan twitter. Perlu Anda ketahui bahwa Ia adalah salah satu penemu Twitter. Bersama Jack Dorsey dan Biz Stone, microblogging Twitter didirikan. Pada saat itu Evan masih menjabat sebagai eksekutif di Google inc.

Background sebagai anak seorang petani tidak serta merta membuat Ia patah arang dalam perjalanan kariernya. Bayangkan, Ia yang terlahir sebagai anak seorang petani  ternyata mampu mengubah dunia. Saya tidak bisa membayangkan jikasaja blogger.com tidak pernah diciptakan. Mungkin bisnis PPC, PPP, dan lain-lain akan sangat sepi. meskipunblogger bukanlah satu-satunya penyedia blog gratis di dunia, namun tidak bisa dipungkiri bahwa mayoritas pengguna blog di dunia menggunakan blogger.

Itulah background awal mulanya  Evan Williams dan mari kita bahas mengenai peluncurannya blogger dan beginilah pada perangkat publikasi blog pertama di dunia diluncurkan oleh Pyra Labs (salah satu pendirinya adalah Evan Williams) pada 23 Agustus 1999 dan diakusisi oleh Google secara resmi pada tanggal 13 Februari 2003 dengan budget ratusan milliyar. Sebelumnya (sewaktu blogger masih menjadi milik Pyra Labs), dikenakan layanan premium (berbayar) kepada penggunanya. Namun setelah berpindah tangan ke Google, layanan blogger berubah menjadi free atau gratis dan hanya dalam waktu singkat, blogger telah memiliki tiga juta-an jumlah pengguna aktif. Tahun 2004, Google memperkenalkan fitur barunya yang bernama 'picasa', yaitu sebuah layanan yang mendukung blogger untuk mengedit dan mengupload foto untuk dipublikasikan di blogger.


Nah itu yang kami tahu mengenainya yang kami dapatkan dari berbagai sumber informasi.

4 komentar:

  1. wah, saya baru tau ni sobat. berkat artikel anda. thx yaa...

    BalasHapus
  2. dah lama memakai blogger, tapi baru tahu penemunya xixixixixi....kasih jempol dah

    BalasHapus
  3. info yang bagus sob, saya sendiri terkesima membaca artikel sobat. penemu blogger. artikel ini menambah pengetahuan saya tentang blogger (blogspot). salam kenal

    BalasHapus
  4. wah hebat baru tahu saya hhh jadi malu ni....Trima ksih, kalau tidak berkunjung ke blog ini tidak bakalan tahu

    BalasHapus

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.