Jumat, 18 Mei 2012

Kegagalan Jadi Sebuah Emas

Siapa yang ingin mengalami kegagalan ? secara normal kita sangat tak ingin mengalami kegagalan sekecil dan seringan apapun dan tentunya kita sering kari kesal dan benci dengan kegagalan yang telah terjadi karena kegagalan yang terlah kita alami ini sangat mengorbankan berbagai hal yang sangat berharga dari hidup kita yang telah kita persiapkan sebelumnya demi tercapainya sebuah tujuan baik itu dalam tujuan pencapaian bisnis, percintaan, rekreasi ataupun pencapaian tujuan lainnya, dengan kegagalan dengan pengorbanan yang besar seperti, penbgorbanan waktu, uang, tenaga dan waktu serta hal lainnya yang mendukung kesuksesan yang telah kita rencanakan sebelumnya, maka tidak heran bisa kita sampai marah, benci, stres, dan hal lainnya yang kita rasakan yang mendorong kita kearah kita tidak ingin melakukan atau melanjutkan hal yang sama.

Dari apa yang saya alami dan telah saya sadari nahwa sebuah kegagalan itu sangat berharga bagaikan sebuah emas yang kita temukan dari tumpukan sampah ketika kita terjatuh ke tempat pembuangan sampah, kegagalan ini bisa jadi sebuah emas ketika kita sadar akan kesalahan dan kekurangan yang mesti kita lakukan sebelumnya. Secara jelasnya dari sebuah kegagalan yang kita buat ini sebenarnya sangat berharga di masadepan nanti karena kegagalan kita akan di bayar dengan sebuah pengalaman yang sangat berharga yang mungkin saja pangalaman yang kita dapatkan berbeda atau bahkan tidak di dapatkan oleh orang lain atau sembarang orang.

Kegagalan Jadi Sebuah Emas, ini akan terjadi apabilah sepenuhnya kita telah sadar dengan kesalahan/kekurangan/kegagalan yang telah kita alami dan dapat menghindari/menghilangkan/meningkatkan apa yang menjadi kegagalan kita sehingga ini dapat menjamin kita untuk lebih pintar dan lebih bisa dalam membagun tujuan kita sehingga bisa tercapai seperti yang telah direncanakan sebelumnya yang akhirnya akan mampu menghasilkan sebuah hasil yang sangat berharga (dalam bentuk apapun sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan sebelumnya). ini hanya sebuah pengalaman dari ade purnama sang penulis di masihinginbelajar.blogspot.com ini.

Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkenan berkunjung dan membaca artikel ini.

2 komentar:

  1. saya setuju gan dengan artikel di atas.
    bahwa kegagalan lah yang akan membuat kita banyak tau kenapa kita gagal..? itu adalah sebuah proses untuk mencapai kesuksesan, jangan takut gagal.
    terima kasih.

    BalasHapus
  2. postingan yang bagus tentang Kegagalan Jadi Sebuah Emas

    BalasHapus

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.