Senin, 17 September 2012

Status Page Rank VS Visitors

Jika Website Anda memiliki informasi status Page Rank dan Status Visitors maka mana yang akan anda percayai untuk menjadi patokan kepopuleran website anda ?

1. Memilihat dari sudut pandang Page Rank dengan alasan bahwa sebuah kesimpulan terkumpulnya informasi Page Rank itu karena adanya suatu kunjungan atau adanya visitor setiap hari di website/blog kita  dan di ambil dari seberapa banyak dan seringnya web kita di kunjungi dan di tampilkan halamannya.

2. Hanya melihat dan memantau visitors atau seberapa banyak pengunjung pada website/blog kita setiap harinya di mana dengan adanya status visitors / status user online pada website/blog kita akan membantu kita dalam memantau banyaknya pengunjung ke web kita serta kita bisa mengetahui seberapa banyak pengunjung web kita secara lebih jelas.
Kesimpulan yang saya dapatkan dari analisis sendiri bahwa ketika kita harus mempercayai Page Rank ataukah Status Visitors untuk menyimpulkan kepopuleran website/blog kita maka dilihat dari kenyataannya bahwa menurut saya lebih baik kita tida tergantung pada hasil page rank karena kemungkinan besar hasilnya bisa salah dan bisa patal misa kita mengikuti metode untuk meningkatkan page rank dengan cepat dan itu akhirnya tercapai juga misalkan dalam 1 minggu website/blog kita sudah memiliki Page Rank (PR) 3 atau sebagainya, namun dengan menggunakan kebanyakan metode untuk meningkatkan PR dengan cepat ini tidaklah efisien dan tidak menjadiakan blog kita banyak/sering di kunjungi karena page rank yang kita peroleh hanyalah status Page Rank nya saja yang tidak berpengaruh terhadap penambahan jumlah pengunjung, pernyataan saya ini di perjelas ketika saya mencoba memantau blog ini dari Page Rank dan Visitors/jumlah asli pengunjung yang datang ke blog kita.

Pada awal September 2012 ini saya mencoba membandingkan kunjungan nyata blog ini (yang pada saat artikel ini di tulis masih PR1) dengan blog yang memiliki PR2 namun Page Rank ini di raih dengan metode cepat meningkatkan page rank yang tanpa mempengaruhi / menambah jumlah pengunjungnya, yang pada saat itu blog ini sudah memiliki  sekitar 100-250 bahkan sudah bisa 300 pengunjung tiap harinya dengan keadaan Page Rang (PR1) yang murni di dapatkan karena konten/isi blog yang sudah lumayan banyak (menggunakan www.histats.com sebagai mesin pemantaunya), namun saya meninjau blog yang sudah memiliki PR2 tersebut (nama blog di rahasiakan) walau dengan PR2 kunjungan perhari hanya kisaran 50-90an saja, nah bukankan itu janggal atau aneh, yang seharusnya atau sewajarnya dimana PR nya semakin besar maka pengunjungnya semakin banyak dan semakin banyak lagi, nah itulah yang saya amati dari status Page Rank VS Visitors untuk menentukan kebenaran kepopuleran/seberapa bermanfaatnya blog anda karena semakin banyak isi/konten dan semakin bermanfaatnya maka akan semakin banyak pengunjung yang mampir ke website/blog anda, sekarang untuk menilai website/blog anda sendiri kini kebijakan di kembalikan kepada pribadi anda, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Saya sangat setuju sekali dengan artikel yang satu ini Page rank Google itu labil banget, menurut saya PR Google itu gak bisa di jadikan standar ramai/tidaknyanya jumlah pengunjung suatu Blog, karena banyak sekali Blog dengan Rengking melejit tapi pengunjungnya dikit. Coz pemberian PR Google itu tidak di lihat dari jumlah Visitor, melainkan lebih mengutamakan jumlah Backlink dan kualitas back Link yang ada..

    Kalo melihat jumlah visitor saya lebih percaya menggunakan Google Analistic.

    Begitu pula dengan Alexa Rank ,, saya pernah membandingkan antara ke 2 Blog ssaya yang berbeda, kenapa blog saya yang jarang di optimasi dan pengunjungnya dikit angka alexa'y rendah.. sedangkan Blog yg visitornya lumayan banyak angka alexanya malah semakin gede.. wiiihh parah...

    BalasHapus
  2. @aa Solah Satu lagi menurut saya jumlah Komentar yang mamsuk juga bisa dijadikan acuan populer/tidaknya suatu blog..

    BalasHapus
  3. @aa Solah terimakasi atas tambahan argumennya,, dan emang benar juga kalau banyaknya komentar bisa juga di jadiakan sebagai acuan seberapa populernya situs kita karena dengan adanya komentar berarti postingan kita telah jadi perhatian bagi sebagian pengunjung.

    BalasHapus

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.