Rabu, 05 Desember 2012

Cara menampilkan artikel di home page

Berikut ini kita akan menampilkan artikel di home page atau di halaman utama atau di index, untuk kali ini kita akan membahas tutorial untuk joomla 2.5 berikut penjelasannya

Inilah yang membedakan CMS dengan blog, kalau blog seandainya kita update/nulis artikel terbaru maka secara otomatis akan terdetek di halaman utama/homepage blog kita. tapi kalau CMS Joomla tidak begitu, sehingga kita butuh sedikit settinggan agar artikel yang kita bikin di tampilin di Homepage website kita.
Caranya seperti berikut :
- Masuk ke halaman Administrator Joomla Anda, misal www.situsjoomla.com/administrator, jika anda mempunyai situs dengan alamat www.stusjoomla.com
- Pada halaman administrator joomla di Control Panel klik menu Add New Artikel atau pilih Menu Content >> Artikel Manager >> Add New Artikel.

- Jika sudah ketikkan artikel yang ingin di tampilin ke frontpage website anda, pilih category yang di inginkan, kemudian pada pilihan Featured pilih Yes, naah pada pilihan inilah yang sebenarnya artikel anda mau di publish di halaman depan atau tidak, kalau sudah klik Save pada sisi kanan atas.

- Sekarang bisa anda lihat hasilnya maka artikel yang barusan di bikin akan muncul di fronpage website anda.

1 komentar:

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.