Sabtu, 16 Februari 2013

Game Bekas 'Diharamkan', 60% Gamer Ancam Stop Beli Konsol


Jakarta - Isu seputar kehadiran Xbox 720 dan PlayStatiom 4 (PS4) memang 'menggairahkan' para gamer. Namun ada satu rumor yang mereka khawatirkan, yakni soal kabar bahwa game bekas bakal 'diharamkan' oleh kedua konsol game anyar tersebut.

Kabar yang berhembus menyebut bahwa baik Microsoft sebagai pembesut Xbox ataupun Sony yang menggawangi PS4 tengah memikirkan kemungkinan untuk menyematkan fitur yang mengharuskan sebuah game hanya dapat dimainkan pada satu konsol saja.

Artinya, pengguna tak bisa lagi melakukan tukar pinjam game dengan orang lain. Ataupun membeli game bekas untuk kemudian dijalankan di mesin game anyar mereka.

Memang ini masih sebatas rumor. Baik Microsoft ataupun Sony masih belum membuka diri untuk menceritakan lebih lanjut soal pengembangan kedua konsol game jagoan mereka. Yang pasti, jika rumor ini benar maka hal tersebut bakal tidak disukai oleh para gamer.

Bahkan menurut survei yang dilakukan oleh retailer game ternama, GameStop, menunjukan hasil yang lumayan mengagetkan. Dimana sebanyak 60% responden yang disurvei mengaku tidak akan membeli konsol game terbaru bila fitur tersebut jadi digunakan.

Sungguh, 60% bukanlah angka yang kecil. Namun meski belum dapat mewakili mayoritas gamer di seluruh dunia, tentunya survei tersebut sedikit banyak dapat memberi gambaran atas jawaban para gamer.

Pada event Goldman Sachs Technology and Internet Conference, Rob Lloyd selaku CFO GameStop pun sempat mengungkapkan keraguannya terhadap ketertarikan gamer membeli konsol game generasi terbaru -- XBox 720 dan PS4 -- bila rumor yang beredar tersebut menjadi kenyataan.

"Masih banyak konsumen yang menginginkan game bekas pakai, mereka menginginkan portabilitas pada game yang mereka mainkan, dan mereka menginginkan game full version tanpa perlu online untuk memainkannya," pungkasnya, seperti dikutip detikINET dari Kotaku, Rabu (13/2/2013).


( ash / ash ) 


Source : http://inet.detik.com/read/2013/02/14/101639/2169750/654/game-bekas-diharamkan-60-gamer-ancam-stop-beli-konsol 

1 komentar:

  1. Untungnya tidak terlalu suka game saya sob.. Hehehe...
    tp game online suka.

    BalasHapus

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.