Minggu, 19 Februari 2012

Membuat Spoiler (Hide Show) Dalam Gadget


Buat para sahabat blogger semuanya yang sedang bertanya - tanya bagai mana caranya mengefisienkan tempat atau tampilan halaman blogger supaya tidak terlalu panjang menjulur ke bawah, atau anda sedang ingin mengetahui bagai mana cara untuk menyembunyikan dan menampilkan script yang panjang supaya bisa lebih pendek halaman blognya inilah solusinya kita akan menggunakan script yang sering di sebut dengan script Spoiler dimana script ini bisa menyembunyikan dan menampilkan script yang sangat panjang sekalipun, dan penggunaan Spoiler yang akan kita bahas kali ini yaitu mengenai cara atau langkah-langkah untuk membuat spoiler di dalam gadget atau menjadikan spoiler sebagai gadget, nah itulah yang akan kita bahasa cara-caranya, ya mati kita langsung saja menuju langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut ;

1. Login ke Blogger.com
2. Klik Rancangan
3. Di Elemen Laman klik Tambah Gadget
4. Lalu tambahkan HTML/JavaScript dengan cara klik tanda +
5. Masukan script di bawah ini kedalamnnya Lihat Langkah-Langkah Tambah Gadget HTML/Javascript Dengan Gamba 


<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;">
<b>Spoiler</b>: <input onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Close'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Open'; }" style="font-size: 11px; margin: 0px; padding: 0px; width: 55px;" type="button" value="Open" /></div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

Letakkan konten Anda di sini.

</div>
</div>
</div>


6. Simpan dan lihat hasilnya


contoh tampilannya
Spoiler:
Letakkan konten Anda di sini. Letakkan konten Anda di sini. Letakkan konten Anda di sini. Letakkan konten Anda di sini. Letakkan konten Anda di sini. Letakkan konten Anda di sini. Letakkan konten Anda di sini. Letakkan konten Anda di sini. Letakkan konten Anda di sini.
Keterangan :

  • <b>Spoiler</b> merupakan teks yang akan ada pada samping kiri atau sebelum tombol Open
  • style="font-size: 11px; merupakan pengaturan ukuran huruf yang di gunakan  pada tombol
  • width: 55px; merupakan panjangnya tombol
Semua yang berwarna merah bisa Anda ganti atau sesuaikan

Selamat mencoba dan semoga berhasil





Keywords: Membuat Spoiler (Hide Show) Dalam Gadgetmembuat spoiler, cara membuat spoiler, spoiler, hide, show, hide show, membuat spoiler di blog, membuat spoiler di blogger, cara-cara membuat spoiler di blog, cara-cara membuat spoiler di blogger, langkah-langkah membuat spoilerlangkah-langkah membuat spoiler di blog, langkah-langkah membuat spoiler di blogger, tampil dan sembunyikanblogblogger tutorialtutorial bloggerpanduan bloggerbelajar bloggertutorial blogpanduan blogbelajar blogtips dan trik Bloggertips blog, tips bloggertrik blogtrik blogger, trick blogtrick bloggercara membuatmembuatcara membuatmasih ingin belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.