Jumat, 12 Oktober 2012

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA TINGKAT NASIONAL

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA TINGKAT NASIONAL
THE 2nd AIRLANGGA IDEAS COMPETITION
A.       TEMA DAN SUB TEMA
Kegiatan ini bertema ”Partisipasi Perguruan Tinggi dalam Membangun Kesehatan Nasional”, dengan sub tema:
1.      Pengembangan pengobatan tradisional.
2.      Perkembangan teknologi dalam kesehatan.
3.      Pembangunan kesehatan nasional berbasis kesehatan masyarakat.
B.        KETENTUAN PESERTA
1.   Peserta merupakan mahasiswa aktif Diploma atau S1 perguruan tinggi negeri atau swasta di Indonesia dan masih berstatus mahasiswa aktif (dibuktikan dengan KTM).
2.     Setiap tim terdiri dari minimal 2 (dua) orang dan maksimal 3 (tiga) orang mahasiswa dan maksimal 1 (satu) orang dosen/guru pembimbing dari perguruan tinggi yang sama (untuk mahasiswa, peserta dalam satu kelompok boleh dari jurusan yang berbeda tapi dalam satu perguruan tinggi).
3.         Setiap perguruan tinggi dapat mengirimkan lebih dari satu tim.
4.         Satu tim hanya diperbolehkan tim mengirimkan maksimal dua karya.
5.         Setiap mahasiswa hanya diperbolehkan menjadi ketua pada satu karya saja
C.        KETENTUAN KOMPETISI
1.  Setiap peserta wajib mengisi formulir pendaftaran secara online yang dapat diakses di http://aicpenalaran.blogspot.com
2.         Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000,-/judul ke Bank Mandiri dengan no rekening 1440011137210 atas nama Ahsan Nasruddin Bashori. Setelah melakukan pembayaran diharapkan segera registrasi via sms dengan format Nama_Universitas_Jam pengiriman ke nomor (085655702056)
3.         Karya tulis dikirim dalam bentuk hardcopy dan softcopy.
a.       Hardcopy dikirim rangkap tiga disertai dengan tulisan 2nd AIC pada amplop  berwarna coklat.
Penyerahan hardcopy Karya Tulis Ilmiah disertai dengan lembar pernyataan yang dapat didownload di http://aicpenalaran.blogspot.com, Karya Tulis Ilmiah peserta paling lambat dikirim pada tanggal 14 November 2012 (cap pos), dikirimkan ke alamat panitia LKTI Mahasiswa 2012:
Sekretariat UKM Penalaran Universitas Airlangga
Lantai 3 Ruang 302 Student Center Kampus C Universitas Airlangga
Jalan Mulyorejo Surabaya 60115
b.  Softcopy dikirim dengan format Microsoft Word (.doc atau .docx) melalui email aic2nd.pena@gmail.com dengan format Nama Ketua Tim_Asal Perguruan Tinggi_Judul-3-Kata-Pertama
Peserta yang mengirimkan KTI melalui e-mail, harus memberikan konfirmasi ke  panitia melalui sms, dengan format sebagai berikut:
LKTI_Nama PT_Nama Depan Ketua
Contact Person Panitia:
Shervi :  085655702056
Nisa     :  085648932722
4.         Karya tulis dikirim dengan menyertakan dokumen-dokumen di bawah ini:
a.     Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) masing-masing anggota 1 buah dan foto ukuran 3×4 1 lembar.
b.     Scan/foto bukti pembayaran pendaftaran
5.         Semua peserta  yang mengirimkan karya tulis akan mendapatkan sertifikat
6.  Karya adalah karya sendiri/orisinil dari mahasiswa yang bersangkutan, belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media mana pun, belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan sejenis, belum pernah dipresentasikan dan/atau tidak pernah digunakan untuk media komunikasi apapun (disertai pernyataan tertulis dalam lembar pernyataan yang dapat dilihat di pedoman lomba karya tulis ilmiah ini dengan disertai materai Rp. 6.000,-).
7.     Karya tulis peserta akan diseleksi pada tahap penjurian awal untuk menentukan 15 (lima belas) finalis yang akan diundang ke Universitas Airlangga.
8.     Pengurangan penilaian dan diskualifikasi akan dilakukan apabila terjadi pelanggaran dan kecurangan selama mengikuti lomba ini.
9.     Dewan juri terdiri dari berbagai kalangan, yaitu: Praktisi Kesehatan, Lembaga Kesehatan, dan Ilmuwan.
10.   Juara-juara yang terpilih saat grand final merupakan peserta yang memiliki nilai tertinggi hasil kumulatif dari penilaian karya tulis saat seleksi dan presentasi grand final.
11.     Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Buku Panduan LKTI Nasional dan Pernyataan Orisinalitas dapat diunduh di http://aicpenalaran.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.