Kamis, 06 Desember 2012

iPhone 5 inovasi terbesarnya

Sangat jarang sekali suatu teknologi bisa merubah opini dunia bahwa teknologi dan seni bisa menyatu dengan indah seperti suatu simfoni. Melihat review iPhone 5 ini, sungguh membuat kita terheran-heran bahwa ternyata dalam waktu sedemikian singkat, iPhone telah berhasil menjadi barometer teknologi seluler yang digunakan oleh puluhan juta orang dan juga menjadi sebuat ikon budaya pop di seluruh dunia.


Apakah yang fenomenal dibalik iPhone ini, singkat. Kemudahan dan kesempurnaan terlihat dari suatu produk yang dibuat dengan passion para engineer dan desainer yang terbaik menyatu di lab Apple di Cupertino, Amerika Serikat.
iPhone yang baru ini adalah langkah lanjutan yang ditempuh oleh Apple untuk menyempurnakan impian dari Steve Jobs ini. iPhone 5, lebih cepat, tipis, dan layar yang besar.
Lalu apa sebenarnya yang membuat iPhone 5 ini berbeda, apalagi dibandingkan dengan kompetitornya yaitu para Android. Mari kita lihat masing-masing aspek yang mendefinisikan dan membedakan sebuah iPhone 5 ini lebih lanjut. Kata pepatah, “tak kenal maka tak sayang”.

Desain/Hardware iPhone 5

Banyak yang mengira ini adalah makhluk yang sama dengan berbagai jenis keluaran iPhone yang sebelum-sebelumnya. Namun percayalah, sebelum anda memegang dan melihat sendiri iPhone 5 ini maka perbedaannya akan terasa kental.

Model fisiknya memang tidak terlalu terasa berbeda dengan iPhone 4S dengan bentuk kotak dengan keempat sisi yang curvy dan seksi. Salah satu pembeda yang kelihatan disini selain ukurannya yang lebih besar adalah alumunium di belakang yang terlihat sangat elegan seperti perhiasan.
iPhone 5 juga memiliki berat yang jauh lebih ringan dibanding dengan iPhone 4S, 110 gram dibanding dengan 138 gram. Walaupun ringan namun penampilannya tetap berasa mendebarkan dan eksklusif, terutama yang varian warna hitam lebih menonjolkan kesan classy. iPhone 5 ini dibuat dengan kualitas material kelas satu yang dapat dirasakan saat kita melihat dan memegang langsung karya seni ini.

Performa

Banyak hal baru yang disisipkan kedalam iPhone 5 yang adalah fitur masa depan. Didalam iPhone 5 ini terdapat prosesor terbaru dari Apple yaitu seri A6, memori RAM sebesar 1 GB, 16 GB dan 64 GB media penyimpanan, fitur radio yang sangat kaya yaitu Wi-Fi b/g/n dual channel 2.4 GHz dan 5 GHz, 3G dan LTE, GSM maupun CDMA, tidak lupa GPS.
Dapat dibayangkan bahwa semua kebutuhan kita untuk wireless mobility atau perpindahan nirkabel menjadi sangat nyata. iPhone 5 benar-benar menjadi swiss army nya telepon di masa kini. Luar biasa sekali melihat semua menjadi satu paket yang manis dan menawan.

Layar

Seperti yang sudah santer di kalangan penggemar gadget bahwa layar iPhone 5 ini lebih besar dari generasi sebelumnya yaitu di 4 inch, sebagai informasi iPhone 4S memiliki layar hanya 3.5 inch saja. Memiliki layar yang lebih besar bukan berarti resolusi gambar yang pecah di iPhone 5 ini namun konsistensi resolusi tinggi tetap dipertahankan pada iPhone 5.

Perlu diketahui, jumlah baris icon menu di iPhone 5 juga bertambah satu.

Kualitas Suara dan Penerimaan Sinyal

Kualitas suara iPhone sangatlah prima dan bening seperti kristal baik suara masuk maupun suara keluar, hal ini dikarenakan teknologi mikrofon dari iPhone sebanyak tiga buah untuk menangkap suara secara jelas dan juga dibekali dengan teknologi noise reduction untuk mengurangi kadar keberisikan suara-suara sekitar yang mengganggu. Nampaknya teknologi iPhone 5 untuk mengatasi hal-hal tersebut berhasil dengan baik karena kualitas suara yang prima dari iPhone 5 ini.

Kamera




Kualitas kamera dari iPhone 5 ini benar-benar menakjubkan. Anda bisa saja salah mengira hasil pemotretan dari smartphone / gadget pintar ini sebagai hasil jepretan kamera profesional. Hasil penangkapan dan interpretasi gambar oleh fitur iSight memang sangat menakjubkan, gambar nya tajam, jelas dan penampilan tone dari warnanya terlihat sangat vivid dan dramatis.
Kamera sebesar 8 Megapixels dan dilengkapi dengan kemampuan video full HD membuat hasil video iPhone 5 ini setajam hasil jepretan kamera.
Terlebih lagi iPhone 5 ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan gambar maupun video yang cukup besar untuk menunjang hobi baru anda dengan iPhone 5 ini mengambil gambar diri dan teman sebanyak mungkin dan langsung diupload ke facebook menggunakan koneksi yang super cepat 3G dan LTE walau sangat disayangkan bahwa teknologi LTE ini masih lama baru muncul di Indonesia.
Yang paling berbahaya dari kamera iPhone 5 ini adalah kamera depan yang menghadap ke wajah kita. Kualitas yang bagus kamera sebesar 1.2 megapixel ini bisa membuat sindrom narsis orang yang memegang iPhone 5 ini menjadi-jadi. Setiap detail tekukan dan kerutan wajah anda bisa terekam baik saat anda menjajal kamera depan ini, baik hanya sekedar foto maupun telepon video dengan lawan bicara anda.
Apple juga melengkapi fitur kamera ini dengan kemampuan panoramic. Bagi yang belum paham mengenai fitur panoramic ini, fitur ini adalah kemampuan menjahit suatu rangkaian gambar pemandangan menjadi satu bentangan yang luas secara horisontal maupun vertikal.

Daya Tahan Baterai

iPhone 5 ini memiliki daya tahan baterai yang meningkat dibanding dengan generasi sebelumnya. Walau dengan kemampuan prosesor yang lebih cepat dan juga pemakaian sinyal LTE yang boros.
Dengan pemakaian yang bisa dibilang cukup intensif seperti terus menerus membuka email, browser dan twitter. iPhone 5 dapat bertahan hingga malam hari, jadi kita tidak perlu kuatir baterai akan mati saat kita beraktivitas di siang hari.

Kesimpulan

Kesimpulannya? iPhone 5 ini adalah iPhone yang terbaik yang pernah dibuat dalam semua sejarah Apple sejak berdirinya hingga sekarang.
Jika hal diatas belum terdengar cukup berlebihan (maaf bahasanya), siapa yang tidak jatuh hati dengan desain yang sempurna, layar yang lebih pas di tangan, kamera yang tajam bagai profesional. Hal yang sangat membedakannya tentu dengan non iPhone adalah softwarenya yaitu iOS dengan Siri yang sangat mudah digunakan oleh anda, bahkan ibu anda sekalipun dapat menggunakannya tanpa harus bertanya.
iPhone 5 ini akan tetap meneruskan tradisi inovasi dan semangat revolusioner dari warisan Apple khususnya generasi iPhone.
Bagi anda yang uang bukanlah menjadi masalah namun kenyamanan dan prestise adalah salah satu hal yang anda pertimbangkan. Inilah ponsel yang seharusnya menemani anda dan aktivitas anda.


Source : http://gadgetpintar.com/iphone-5-review-inovasi-terbesar-sejak-iphone/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.