Kamis, 06 Desember 2012

Nokia Asha 306: Membuka Dunia dengan Browser Lebih Cepat

Nokia Asha 306 adalah seri baru dari keluarga Asha yang resmi diluncurkan pada bulan Juli 2012. Sejak peluncuran perdananya, smartphone ini sudah banyak peminatnya. Selain karena harganya yang terjangkau, fitur-fitur yang disuguhkan pun tak kalah dengan smartphone mahal. Ada beberapa keunggulan dari Nokia Asha 306 yang tidak dimiliki oleh banyak smartphone di pasaran. Salah satunya adalah kecepatan browser untuk mengakses internet. Untuk ulasan yang lebih lanjut mengenai smartphone yang satu ini, silakan simak dibawah ini.

Desain Nokia Asha 306

Sebagai anggota dari keluarga besar Nokia khususnya seri Asha, Nokia Asha 306 memiliki desain yang hampir sama dengan Nokia Asha yang lain. Desain bodi yang sangat pas di genggaman dan berat yang ringan menjadi andalan dari Nokia jenis ini. Bodinya berukuran 110.3 x 53.8 x 12.8 mm atau hampir sama dengan Nokia Asha 311 dan beratnya hanya 96 gram. Selain bentuk bodi yang cukup kecil, Asha 306 juga didesain dengan sangat futuristik. Bodinya yang mungil tersebut dibingkai dengan bingkai dua sisi (atas dan bawah) berwarna metalik yang kontras dengan warna hitam di sekeliling layar. Ada 4 macam warna bingkai yang tersedia, yaitu merah, biru, abu-abu, dan putih.

Display

Nokia Asha 306 memiliki display layar yang cukup besar di kelasnya yakni seukuran 3 inci atau setara dengan 240 piksel x 400 piksel. Sedangkan untuk keseluruhan display, ukuran yang tersedia adalah 65 x 39 mm. Orientasi dari displaynya adalah portrait sehingga pengguna lebih leluasa dalam mengakses menu dan menampilkan data. Layar yang digunakan adalah jenis TFT dengan kemampuan mengakomodasi sensor sentuh yang baik. Hanya saja, sensitivitas dari layar hanya dapat digunakan untuk sensor sentuh tunggal bukan multitouch seperti smartphone yang lain. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan penggunanya.

Performa

Nokia Asha 306 memiliki performa yang cukup unggul di kelasnya. Didukung dengan berbagai fitur menarik seperti kamera, akses browser yang cepat, games, dan music player. Untuk kamera, Asha 306 dilengkapi dengan kamera 2 MP. Namun, jangan khawatir, karena produksi gambarnya tetap bagus dan optimal. Jaringan internetnya pun sudah mencapai level 2G dengan built in WiFi. Jadi Anda dapat mengakses internet dimana saja dan kapan saja dengan cepat. Meskipun dibandrol dengan harga yang cukup murah, namun kualitas yang disuguhkan oleh smartphone Nokia seri Asha 306 ini tidaklah mengecewakan. Berbagai fitur tambahan dan dukungan dari baterai yang tahan lama, cukup menjadi keunggulan dari smartphone ini.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Asha 306 dapat dikategorikan sebagai smartphone murah dengan fasilitas yang komplit. Berbagai fitur smartphone dapat Anda temukan dengan mudah disini. Selain itu, smartphone ini memiliki keunggulan dalam kecepatan akses internetnya. Namun, sensitivitas dari layarnya yang hanya mampu menampung single touch sedikit mengecewakan. Meskipun demikian, performa yang ditampilkan oleh Nokia Asha 306 sudah melebihi harga yang ditawarkan per item. Lihat juga Nokia Asha yang lainnya yaitu Nokia Asha 311 dan Nokia Asha 309.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.