Rabu, 12 Desember 2012

Tablet dari Microsoft untuk Bermain Game - Xbox Surface

Xbox Surface adalah tablet yang direncanakan akan diluncurkan dalam waktu dekat oleh Microsoft. Belum lama ini raksasa software asal Amerika Serikat ini pun tidak ingin ketinggalan dalam demam tablet yang terjadi akhir-akhir ini di segala penjuru dunia.
Supaya tetap mendominasi pasar komputasi di dunia tentu Microsoft tidak ingin tinggal diam. Upaya demi upaya mulai menghasilkan produk yang memiliki sasaran pasar pada komputasi jenis tablet karena “PC is long dead”. Microsoft harus berubah atau tergerus perubahan jaman.

Muncullah:
xbox surface

Xbox Surface Hardware

Xbox Surface ini adalah tablet yang dikhususkan untuk memutar game. Tentu saja Xbox surface ini dilengkapi oleh kemampuan pemrosesan grafis yang cukup mengesankan.
Microsoft mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menggunakan prosesor dengan teknologi ARM yang dikembangkannya sendiri.  Untuk RAM nya pun akan memiliki kapasitas yang besar guna menunjang fitur gaming yang akan ditawarkan.
Xbox Surface ini dilengkapi dengan layar sebesar 7 inch, ukuran yang menjadi trend dari banyak pembuat tablet seperti Google Nexus 7, iPad Mini.

Xbox Surface Software

Dari sisi software, Xbox Surface ini akan berjalan di kernel milik Windows, versi kernel ini tidaklah sama dengan versi Windows yang digunakan di tablet Microsoft yang terbaru seperti Surface RT dan Surface Pro.
Walaupun fitur-fitur dasar dari sebuah tablet kemungkinan besar akan mendapat support, namun fokus yang dituju oleh Xbox Surface ini adalah kemampuan gamingnya sehingga software Windows yang dibawanya akan di tweak dan optimasi untuk memainkan game secara mulus.

Project yang Dirahasiakan oleh Microsoft

Tim pengembangan tablet xbox surface ini berada pada suatu ruangan yang khusus, hanya tim pengembang hardware dan software yang dapat masuk ke area pengembangan ini.
Spekulasi mengatakan bahwa tujuan Microsoft melakukan hal ini adalah supaya project ini tidak terganggu bahkan terhenti dikarenakan persaingan internal yang ditemui dari tim pengembang tablet Microsoft yang standard.
Bahkan tempat dimana tablet ini dibuatpun berbeda dengan tempat dimana XBox yang berupa console dibuat.
Kemungkinan besar tablet ini dan juga project Xbox 720 console yang baru akan dibuat di pabrikan elektronik berskala raksasa seperti Pegatron atau Foxconn.
Sampai saat ini pihak Microsoft masih belum memberikan statement resminya terkait dengan berita yang bocor ini.


Source : http://gadgetpintar.com/xbox-surface-tablet-dari-microsoft-untuk-bermain-game/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.