Minggu, 24 Maret 2013

15 Tim Indonesia Berpeluang Raih Rp 500 Juta di Imagine Cup 2013


 

 Santi Dwi Jayanti - detikinet

Jakarta - 15 tim dari 8 perguruan tinggi di Indonesia berhak melaju ke babak semi final dalam kompetisi teknologi informasi yang digelar Microsoft. Belasan tim yang dimaksud pun memiliki kesempatan mewakili Tanah Air untuk beetarung di Rusia.

Tak tanggung-tanggung, jika di negeri beruang merah tersebut tim dari Indonesia menang, maka mereka berhak membawa pulang Grand Prize senilai Rp 500 juta rupiah.

Adapun 15 tim yang lolos ke babak semi final kompetisi Imagine Cup 2013 adalah dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Indonesia (UI) Depok, Universitas Trunojoyo Madura, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong, Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) Bandung, BINUS International – Universitas Bina Nusantara dan STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Setelah mengikuti tahapan semi final, dewan juri akan memiliki masing-masing 3 tim dari setiap kategori untuk mengikuti babak final yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 12 April 2013 mendatang.

Nah, setelah babak final selesai, pemenangnya akan diberangkatkan ke Rusia untuk adu skill dengan pemenang dari negara lain. Seperti disebutkan di atas, imbalannya adalah setengah miliar rupiah bagi sang jawara.

“Imagine Cup 2013 merupakan langkah awal bagi para entrepreneur, designer, pengembang ataupun inovator untuk mengembangkan skill mereka," ujar Risman Adnan, Direktur Developer and Platform Group, Microsoft Indonesia dalam keterangan resminya, Minggu (24/3/2013).

"Kami berharap ajang ini, dapat menginspirasi pelajar Indonesia untuk mau berkolaborasi dan menciptakan aplikasi-aplikasi menarik. Microsoft akan membantu para inovator muda untuk memenuhi apa yang mereka butuhkan," imbuhnya.

Untuk Imagine Cup tahun ini, Microsoft Indonesia telah menerima 725 mahasiswa dari 210 tim yang terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu Games, Innovation dan World Citizenship.


Source : http://inet.detik.com/read/2013/03/24/113630/2202125/398/15-tim-indonesia-berpeluang-raih-rp-500-juta-di-imagine-cup-2013?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.