Minggu, 24 Maret 2013

Layar Smartphone Masa Depan Mungkin Terbuat dari Safir



Santi Dwi Jayanti - detikinet

Jakarta - Menurut analis berikut, semua produsen ponsel major tengah mempertimbangkan aksi mengganti Cornng Gorilla Glass di layar smartphone dengan safir.

Ketangguhan material yang dimiliki jenis batu itulah yang menjadi pertimbangan utama pihak produsen, demikian dikatakan Eric Virey, analis IT dari Yole Developpement.

Safir dilaporkan memiliki ketangguhan 3x lebih baik daripada Gorilla Glass dan juga 3 x lebih tahan gores. Namun layaknya kalimat ada harga ada barang, safir memiliki nilai yang lebih mahal dibanding Gorilla Glass.

Jika layar Gorilla Glass 'hanya' membutuhkan biaya USD 3, maka safir bisa mencapai USD 30 sendiri. Beruntung, berkat kompetisi di ranah teknologi yang kian meruncing dan teknologi yang makin maju, Virey meyakini,a da kemungkinan harga itu akan turun.

Ketangguhan safir telah membuat Apple memakainya untuk melindungi kamera di iPhone 5. Seperti dikutip dari TechnologyReview, Minggu (24/3/2013), sejumlah perusahaan telah menurunkan harga safir, termasuk di antaranya adalah Rubicon Technologies di Amerika Serikat, Monocrystal di Rusia dan Sapphire technology di Korea Selatan.

"Saya yakin bahwa beberapa (produsen-red) akan mulai mengetes dan merilis beberapa smartphone high-end yang memakai safir di tahun 2013," tukas Virey.



( sha / sha ) 

Source :  http://inet.detik.com/read/2013/03/24/143334/2202188/317/layar-smartphone-masa-depan-mungkin-terbuat-dari-safir?i991102105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.