Kamis, 06 Desember 2012

Alasan Pengendara Mobil Lebih Memilih untuk Memanfaatkan GPS Online

Memanfaatkan GPS online saat mengendarai mobil memang merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. GPS akan membantu pengendara mobil terutama di kota-kota besar untuk menemukan lokasi tujuan dengan mudah dan menghindari titik-titik kemacetan. Berbeda dengan offline GPS yang hanya mengandalkan satelit, online GPS bekerja dengan sistem berbasis internet dan satelit. Jadi informasi yang diberikan lebih up to date dan akurat. Berikut ini kami akan membahas performa GPS berbasis internet dan satelit sekaligus alasan mengapa pengendara mobil lebih memilih untuk menggunakan online GPS.

Performa GPS Online

GPS online diklaim memiliki performa yang lebih baik dibanding dengan GPS offline yang menggunakan basis pengiriman ulang data dari satelit yang telah tersimpan sebelumnya. GPS yang bekerja langsung dengan koneksi internet menyuguhkan data dan peta yang lebih akurat, cepat, dan up to date. Jadi dapat digunakan selama bertahun-tahun. GPS berbasis internet yang biasa juga disebut dengan mobile GPS ini biasanya dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang sangat atraktif seperti MP3 player, twitter integration, Google maps, radio, USB port, dan MicroSD slot. Selain canggih dan dinamis, GPS jenis ini juga memiliki kecanggihan lain seperti pengaktifan sensor suara. Lebih-lebih, keakuratan navigasi yang diberikan oleh GPS berbasis internet ini sangat bisa diandalkan, terutama mengenai lokasi kemacetan yang langsung terupdate begitu GPS dinyalakan. Jadi, pengguna dapat lebih berhati-hati dalam memilih arah jalan agar terhindar dari kemacetan.

Alasan Pengendara Memanfaatkan GPS Online

Pengendara mobil dan juga para pekerja yang banyak menghabiskan waktu untuk mobilisasi tentu mendambakan gadget yang bisa membantu mereka menemukan lokasi yang dituju dengan mudah dan akurat serta membantu mencari alternatif jalan untuk menghindari kemacetan. Berikut kami rangkum beberapa alasan mengapa pengendara memanfaatkan GPS online.
  • Lebih Mudah untuk Diakses
Menggunakan online GPS memang memberikan banyak kemudahan. Online GPS banyak digemari oleh pengendara mobil karena lebih mudah untuk diakses. Pengguna tidak perlu bersusah payah menginput lokasi tujuan, cukup dengan input beberapa kata saja. Online GPS akan langsung mengolah datanya.

  • Lebih Akurat dan Up to Date
Dikarenakan online GPS menggunakan basis internet dan satelit, jadi hasil akhir atau output yang ditampilkan lebih akurat dan up to date. Sehingga pengguna tak perlu khawatir akan tersesat.

  • Lebih Praktis
Selanjutnya, online GPS banyak dipilih karena kepraktisannya. Memang, dengan menggunakan online GPS pengendara bisa langsung mengakses informasi on the spot, atau tanpa mendownloadnya terlebih dahulu.

  • Lebih Banyak Fitur
Alasan terakhir adalah bahwa online GPS menawarkan banyak fitur seperti akses jalan ke hotel-hotel terdekat, akses jalan alternatif untuk menghindari kemacetan, akses tempat-tempat makan dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Online GPS banyak dipilih karena memang mampu menjamin keakuratan data dan informasi. Selain itu, online GPS juga mudah untuk digunakan karena langsung bisa digunakan on the spot atau saat mobil sudah berada di jalanan. Memanfaatkan GPS online selama berkendara akan sangat membantu sistem navigasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.