Kamis, 06 Desember 2012

Garmin Nuvi 50: GPS Cerdas dan Futuristik

Garmin Nuvi 50 adalah seri GPS cerdas buatan Garmin Nuvi. Didesain khusus untuk mendukung para pengendara mobil menemukan lokasi tujuan maupun menghindari kemacetan lalu lintas. GPS ini juga sangat mudah dan sederhana untuk digunakan. Jadi, tidak akan membuat Anda merasa gagap teknologi. Satu hal yang sangat diunggulkan dan sangat istimewa dari GPS ini adalah adanya 2 tombol menu yang dapat membantu Anda lebih detail daripada banyak tombol yang membingunkan. Untuk detail lebih lanjutnya, mari simak ulasannya berikut ini.

Desain

GPS dari Garmin Nuvi ini memiliki desain yang minimalis namun tetap atraktif dan modis. Berbentuk persegi layaknya gadget GPS lainnya namun gadget ini memiliki ujung menumpul yang memberikan kesan minimalis. Sedangkan untuk desain bingkainya sendiri, Garmin Nuvi seri 50 tersedia dalam bingkai warna hitam yang keren dengan tulisan Garmin di bagian bingkai bawah berwarna putih. Bingkainya yang apik dan terkesan futuristik akan membuat Anda semakin bangga memilikinya.

Display

Garmin Nuvi 50 memiliki layar yang cukup lebar untuk ukuran GPS yakni selebar 5 inci. Selain layar yang cukup lebar dan memberikan keleluasaan bagi penggunanya, GPS jenis ini juga menggunakan jenis layar WQVGA yang mampu mampu menampung 420 x 272 piksel warna. Selain itu, layar sentuh yang sangat sensitif tersebut mampu memberikan detail gambar yang lebih sempurna.
Perbandingan tampilan luar Garmin Nuvi dengan Tomtom Go Live

Performa Garmin Nuvi 50

Garmin Nuvi 50 memiliki beberapa fitur unggul yang patut untuk diketahui. GPS cerdas ini memiliki 2 tombol menu utama yang memudahkan penggunanya untuk mengakses informasi. Kedua tombol menu tersebut adalah “Where To?” dan “View Map”. Dengan menyentuh tombol “Where To?” penggunanya akan dengan mudah mengetikkan lokasi tujuan. Kemudan tombol menu “View Map” akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengetahui arah jalan, mengetahui dimana ada titik kemacetan lalu lintas, dan mengetahui jalan alternatifnya. Selain dua tombol menu yang sederhana namun sangat membantu, Garmin Nuvi seri 50 ini juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti USB port, MicroSD slot, dan loudspeaker. Dengan fitur USB port, pengguna dimungkinkan untuk memindahkan beberapa data ke dalam GPS ini. Selain itu, USB port juga berguna untuk mengisi ulang baterai. Performa unggulan milik Garmin Nuvi seri ini adalah bahwa pengguna dapat menginput lokasi yang dituju dengan sensor suara. Selain itu, peta yang diberikan juga kaya akan warna, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengenali objek-objek dengan lebih baik.

Kesimpulan

GPS cerdas dan futuristik dari Garmin ini secara keseluruhan mampu menjamin ketepatan dan keakuratan peta dengan akses yang mudah dan sederhana. Berbagai fitur menarik juga ditawarkan guna memuaskan penggunanya. Selain itu, GPS dari Garmin sudah terkenal dengan keawetan dan kecanggihannya, jadi Anda tak perlu cemas untuk menggunakannya bertahun-tahun. Data dan outputnya dijamin masih up to date. Namun, kekurangan dari GPS ini adalah teks dan gambar yang sedikit pecah. Meskipun demikian hal ini tidak terlalu mempengaruhi kinerja Garmin Nuvi 50.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lakukan spam pada komentar dan bila anda ingin beriklan gratis atau hanya sekedar membuat backlink anda bisa melakukannya di beriklanbersama.blogspot.com dan hanya dengan sekali pasang maka akan terpasang di 10 website.